Zulkifli Siap Hadapi Wakil Malaysia

BILBAO, Kompas.com – Tunggal putra akhirnya berhasil meloloskan dua wakil ke babak keempat  Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2016 di Bilbao Spanyol.

Ramadhani Muhammad Zulkifli dan Chico Aura Dwi Wadoyo sukses mengantongi kemenagan di laga babak ketiga Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2016. Berlaga di Bilbao Arena pada Rabu (9/11), Zulkifli dan Chico berhasil mengantongi kemenangan.

Zulkifli berhasil terlebih dahulu memastikan diri untuk berlaga di babak 64 besar. Berhadapan dengan wakil Swedia, Shaun Enkengren, Zulkifli berhasil menang dalam dua gim langsung 21-6 dan 21-11.

“Setelah pertandingan kemarin, tadi masih ada sedikit kendala bagi saya. Lampu memang agak sedikit silau, tetapi di permainan tadi saya merasa lebih nyaman bermain. Sepanjang pertandingan tadi saya lebih berusaha untuk tidak banyak melakukan kesalahan sendiri,” ujar atlet yang akrab disapa Zulfi ini.

Kemenangan ini membawanya berjumpa dengan Jun Hao Leong dari Malaysia. Unggulan ke 12 ini berhasil melaju usai menang 21-15 dan 21-17 atas Miguel Rocha dari Portugal. Partai ini adalah ulangan dari final ASEAN School Games 2015 lalu, dimana Zulkifli berhasil memenangi laga ini.

“Lawan pemain Malaysia saya pernah ketemu dan menang, dan ini akan menjadi modal untuk pertandingan saya. Untuk babak berikutnya saya harus lebih jaga kondisi dan jaga pikiran saya. Untuk permainan seperti apa yang akan saya terapkan, akan saya lihat bagaimana di lapangan nanti,” pungkasnya.

Di sisi lain, Chico sukses menang 21-17 dan 21-16 atas Egor Kurdyukov dari Rusia, ia selanjutnya akan berhadapan dengan wakil Tiongkok, Liu Haichao. Sementara itu satu wakil lainnya, Ade Resky Dwicahyo harus terhenti. Ia gagal mengatasi wakil Korea, Woo Seung Hoon dengan skor 12-21 dan 13-21.

Sumber:

http://olahraga.kompas.com/read/2016/11/10/00370251/zulkifli.siap.hadapi.wakil.malaysia

Leave a Reply