Wajah Generasi Terbaru Rio Sedan

Shanghai, KompasOtomotif – Bodi hatchback generasi terbaru Kia Rio sudah melenggang di Paris Motor Show, kini yang dinanti versi sedannya. Tidak terlalu lama, media asal China, Autohome, berhasil mendapatkan bocoran foto plus berbagai informasi soal jati diri sedan Rio.

Sebelum foto-foto ini muncul, gambar digital terkaan sedan Rio terbaru sudah beredar. Gambar itu didesain langsung seperti versi hatchback yang dipanjangkan. Pada foto model produksi sekarang menunjukan beda sedan dengan hatchback lumayan banyak.

autohome.com.cn K2, nama sedan Rio 2017 di China.

Di China disebut sedan K2, tampang baru sangat mirip dengan saudaranya namun punya diferensiasi kap mesin lebih panjang dan ground clearance lebih rendah. Bedanya lagi detail pada wajah, seperti lampu depan dan gril konvensional ketimbang hatchback.

Di kabin, elemen hatchback terasa namun tetap ada bedanya. Misalnya, posisi head unit, ventilasi AC, dan panel AC. Jok sejenis tetapi pelapisnya lain.

autohome.com.cn Interior versi sedan Kia Rio, K2

K2 dipercaya hanya menggunakan dua pilihan mesin dari hatchback, yaitu 1.4L dan 1.6L. Opsi lain, mesin baru 1.0L tidak diikutsertakan.

Berita buruknya K2 hanya dijual di China. Generasi sedan Rio sebelumnya dijual di Indonesia tetapi dengan spesifikasi terbawah untuk perusahaan taksi. 

AutoExpress All-New Kia Rio 2017

Indianautosblog.com Sketsa Kia Rio Sedan model year 2017.

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/10/11/120200615/wajah.generasi.terbaru.rio.sedan

Leave a Reply