Toyota Siapkan Penantang Jeep Wrangler?

California, KompasOtomotif – Produsen mobil asal Jepang, Toyota terpergok memantenkan merek dagang baru bernama “Toyota FT-4X, ke kantor Paten dan Trademark Amerika Serikat, yang sudah diajukan pada Senin (10/10/2016) lalu.

Mengutip Autoguide, Rabu (19/10/2016), berdasarkan spekulasi yang dilakukan berbagai media, model ini bisa jadi sebagai model konsep, penerus sang suksesor Toyota FJ Cruiser. Jika dipreteli dari penamaan tersebut, FT bisa berarti “Future Toyota” yang biasa digunakan untuk setiap mobil konsep mereka (FT-86, FT-1).

Kemudian akhiran “4X” bisa jadi merupakan sebuah simbol untuk menunjukkan ini merupakan mobil off-road. Jika benar perkiraan tersebut, mobil ini bukan hanya lahir sebagai penerus FJ Cruiser tapi juga sebagai penantang Jeep Wrangler.

Jalopnik Keterangan pendaftaran FT-4X dikantor paten dan trademark Amerika Serikat.

Sayangnya, masih sangat tertutup informasi mengenai hal tersebut, tapi isu yang mengemuka saat ini, Toyota sedang mengembangkan produk pengganti FJ Cruiser, dan kemungkinannya saat ini adalah FT-4X.

Toyota FJ Cruiser sendiri telah hilang dari pasar Amerika sejak 2014, tetapi produksi tidak berhenti sampai Agustus 2016. Meskipun penjualan dihentikan di, produsen mobil Jepang ini terus menjualnya di pasar lain di dunia, seperti Australia, di mana ia memiliki banyak pengikut setia.

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/10/19/144500515/toyota.siapkan.penantang.jeep.wrangler.

Leave a Reply