Toyota Belum Yakin Capai Target Tahun Ini

Jakarta, KompasOtomotif – Usaha Toyota Astra Motor (TAM) menghimpun kekuatan dengan membuka segmen baru pada tahun ini sudah berbuah hasil. Lewat kolaborasi terakhir dengan Calya-Sigra, berhasil menjadi merek yang naik penjualannya di Tanah Air.

Selama Januari – Oktober, penjualan wholesales dan ritel terekam telah lebih dari target sebesar 35 persen dari pangsa pasar nasional. Menurut data penjualan yang KompasOtomotif dapat dari salah satu anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo), wholesales Toyota sejumlah 310.153 unit atau mewakili 35,5 persen dari seluruh hasil nasional. Sementara itu ritel 315.572 unit, besarnya 36,2 persen dari total pasar nasional.

Walau sudah melampaui ekspektasi, bukan berarti tidak ada kekhawatiran sampai akhir tahun. Perhatian khusus disampaikan Kepala Divisi Pemasaran TAM Anton Jimmy. Dikatakan masih ada dua bulan yang bakal menentukan hasil akhir.

“Kami targetkan pangsa pasar di atas 35 persen, tetapi itu tergantung pergerakan pada bulan ini atau bulan depan,” kata Anton ditanya apakah TAM bakal mencapai target tahun ini, Selasa (22/11/2016).

Anton memberikan sinyal agar tidak ada rasa jumawa, walau hasil 10 bulan sudah bisa bikin senyum. “Kami berharap pasar stabil. Sampai atau tidak jujur enggak berani bilang sampai lihat pasarnya seperti apa,” ucap Anton. 

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/11/24/070200315/toyota.belum.yakin.capai.target.tahun.ini

Leave a Reply