Rossi: Jorge Dan Marc Sedikit Lebih Cepat Dari Saya

MOTEGI, KOMPAS.com – Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menutup hari kedua GP Jepang di Sirkuit Twing Ring Motegi, Sabtu (15/10/2016), dengan menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi.

“Hasil ini fantastis karena pole position ketiga saya musim ini, dan itu merupakan jumlah yang bagus,” kata Rossi dalam konferensi pers setelah sesi kualifikasi.

Sebelum GP Jepang, Rossi mencatat pole position pada GP Spanyol dan GP Italia. Di Sirkuit Jerez dia finis di urutan pertama, sementara di Sirkuit Mugello dia gagal finis karena kerusakan mesin.

Rossi punya alasan lain untuk menghargai pencapaiannya pada sesi kualifikasi ini. Hasil tersebut didapat setelah dia menjalani hari yang berat.

Pada konferensi jelang event, Kamis (13/10/2016), Rossi mengaku mengalami jet-lagged berat yang sangat mengganggunya. Hari ini, dia mengaku sedikit sakit.  

“Kami juga mengalami kesulitan sepanjang akhir pekan ini (Jumat dan Sabtu) untuk menemukan setting motor yang tepat. Saya juga tidak bisa tampil 100 persen. Saya sedikit sakit, kondisi fisik saya tidak bagus,” kata Rossi.

Rossi berhasil menyisihkan rasa kurang nyaman tersebut untuk mencatat putaran terbaik 1 menit 43,954 detik yang memastikannya meraih pole position.

Pada empat sesi latihan sebelum sesi kualifikasi, Rossi memang tidak tampil prima. Sementara itu, Marc Marquez (Repsol Honda) dan Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) selalu tampil lebih baik.

“Kami cukup dekat. Sepertinya Jorge dan Marc sedikit lebih cepat dari saya, tetapi saya dekat. Kami harus bekerja malam ini dan mencoba memperbaiki detailnya,” kata pebalap 37 tahun tersebut.

Marquez dan Lorenzo akan mendampingi Rossi start dari baris terdepan pada balapan yang digelar Minggu (15/10/2016), masing-masing dari posisi start kedua dan ketiga.

Sumber:

http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/15/17520121/rossi.jorge.dan.marc.sedikit.lebih.cepat.dari.saya

Leave a Reply