Ronald/Melati Disingkirkan Unggulan Pertama

JAKARTA, Kompas.com –  Perjalanan pasangan Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti di Denmark Open Super Series Premier terpaksa harus terhenti di babak awal setelah dihadang unggulan satu asal Korea, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na 19-21 dan 17-21.

Di gim pertama, meski sempat tertinggal di awal, Ronald/Melati masih bisa mengimbangi perolehan angka lawan. Sayang usai menyusul poin dari 14-17 menjadi 19-19, Ronald/Melati tak bisa memanfaatkan peluang. Mereka kalah tipis 19-21.

Masuk ke gim dua, Ronald/Melati hanya bisa unggul di awal dengan 3-1. Selebihnya, mereka terus tertinggal dengan 3-7, 11-16 hingga akhirnya kalah 17-21. Ronald/Melati belum berhasil melangkah lebih jauh di turnamen yang berlangsung di Odense Sports Park ini.

“Gim pertama pas poin-poin akhir kami matinya gampang. Fokusnya kurang. Gim kedua kami juga sempat ketinggalan jauh. Itu juga sama karena kami banyak mati-mati sendiri. Terakhir-terakhir pas sudah mepet-mepet terus akhirnya mati lagi. Kami terlalu hati-hati,” kata Melati.

“Kami kurang sabar dibanding lawan. Akhirnya jadi mati-mati sendiri. Poin akhir malah error sendiri,” ujar Ronald menambahkan.

Ronald/Melati sudah pernah dua kali berhadapan dengan Ko/Kim sebelumnya. Mereka tercatat belum pernah mengantongi kemenangan atas Ko/Kim. Pertemuan mereka sebelumnya terjadi di Hong Kong Open 2015 dan Thailand Open 2015.

“Secara pola kami sebenarnya nggak beda jauh dari lawan, masih bisa mengimbangi. Tapi kami masih kalah fokus dan konsentrasi yang kurang konsisten. Padahal pas mengejar ketinggalan juga tidak sulit sebenarnya,” ujar Melati.

Sumber:

http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/19/08354601/ronald.melati.disingkirkan.unggulan.pertama.

Leave a Reply