Pedrosa Dampingi Marquez Pada Seri Terakhir MotoGP 2016

VALENCIA, KOMPAS.com – Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, akan kembali memacu RC213V pada seri terakhir MotoGP 2016 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 11-13 November 2016.

Pedrosa absen pada tiga balapan sebelum GP Valencia karena menderita tiga patah tulang akibat kecelakaan saat menjalani sesi latihan bebas kedua GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, 14 Oktober 2016.

Pebalap 31 tahun tersebut mengalami patah tulang di tiga bagian yaitu selangka kanan, fibula kanan, dan tulang metatarsal keempat kaki kiri.

Pedrosa lalu menjalani operasi di Barcelona dan dilanjutkan dengan proses rahabilitasi. Proses pemulihan Pedrosa berjalan sangat baik dan dia mendapatkan persetujuan dari dokter maupun tim untuk turun pada GP Valencia.

“Tiga pekan kemarin tidak mudah untuk dijalani karena sakit (yang saya rasakan), terutama setelah menjalani operasi. Selain itu juga karena saya melewatkan beberapa balapan di sirkuit favorit saya,” kata Pedrosa dalam rilis dari Repsol Honda Team yang diterima Kompas.com.

Pedrosa menjelaskan bahwa selama menjalani proses rehabilitasi kondisinya terus membaik setiap hari. Keinginan untuk bisa kembali ke lintasan pada GP Valencia makin memacu semangat Pedrosa untuk segera pulih.

“Kami masih belum tahu apa yang akan saya rasakan saat memacu motor. Namun, saya senang bisa kembali balapan! Saya suka lintasan di Valencia. Saya punya memori fantastis di sana dan saya senang akan kebali beraksi di hadapan para penggemar saya,” ucap Pedrosa lagi.

Selama absen pada tiga seri, pebalap Spanyol tersebut digantikan Hiroshi Aoyama (GP Jepang, GP Malaysia) dan Nicky Hayden (GP Australia).

Dengan kembalinya Pedrosa, Repsol Honda akan kembali turun dengan formasi terbaik. Pedrosa akan mendampingi Marc Marquez yang sudah mengunci gelar juara dunia musim ini.

Sumber:

http://olahraga.kompas.com/read/2016/11/09/12211021/pedrosa.dampingi.marquez.pada.seri.terakhir.motogp.2016

Leave a Reply