Pajero Sport Pimpin Pasar SUV Di Jawa Tengah

Kudus, KompasOtomotif – Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) penjualan wholesales (pabrik ke diler) All New Pajero Sport periode Januari-September 2016 mencapai 14.221 unit. Bahkan di Jawa Tengah, Sport Utility Vehicle (SUV) Mitsubishi itu diklaim mendominasi pasar di kelasnya.

Amiruddin, Head of MMC Sales and Marketing Region 2 Departement (Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, dan NTB) menjelaskan, pangsa pasarnya sepanjang tahun ini sekitar 44 persen. Total penjualannya 983 unit untuk semua varian.

“Kita masih memimpin di segmen SUV. Pasar di Jawa Tengah ini memang bagus untuk model ini,” ujar Amiruddin di Kudus, Jawa Tengah, Kamis (27/10/2016).

Menurut pria yang akrab disapa Amir, kompetitor di kelasnya hanya sekitar 34 persen. Faktor utama selain produk, lanjut Amir Mitsubishi punya konsumen loyal di Jawa Tengah.

“Konsumen di sini logis, selalu komparasi keunggulan produk yang akan dibeli. Mereka juga mengerti spesifikasi sehingga pilih Pajero Sport,” kata dia.

Bahkan, lanjut Amir jika dilihat secara nasional kontribusi Pajero Sport di Jawa Tengah menyumbangkan 6,5 persen.

“Kami harapkan bisa terus bertambah, apalagi kita buka diler khusus mobil penumpang pertama di Kudus. Pangsa pasarnya juga diharapkan bisa meningkat sampai akhir tahun nanti,” ujar Amir.

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/10/27/165400515/pajero.sport.pimpin.pasar.suv.di.jawa.tengah

Leave a Reply