MV Agusta Keluarkan Produk Edisi Terbatas

Jakarta, KompasOtomotif – Segmen sepeda motor di kelas sport-bikes (berfairing) cukup menarik persaingannya. Setelah Honda dan Suzuki baru saja merilis versi terbaru dari CBR1000RR dan GSX-R1000, kini giliran MV Agusta yang mulai bersolek.

Mengutip Motorcycle.com, Jumat (21/10/2016), peluncuran dari dua merek Jepang tersebut semakin meninggalkan MV-Agusta sebagai senior, yang sudah bermain lama di segmen tersebut dengan produk F4 yang semakin menua.

Sampai saat ini, MV Agusta belum memiliki rencana untuk 2017, pasca selamat dari krisis keuangan yan melanda perusahaan beberapa bulan lalu. Namun, kali ini mereka mengumumkan model baru, atau versi jalan umum dari model balapnya F4 RC, yang digunakan MV Agusta Reparto Corse di ajang World Superbike dengan pebalap Leon Camier.

Motorcycle.com MV Agusta F4 RC edisi spesial.

F4 RC untuk umum ini mengadopsi desain livery merah dan putih, persis versi sirkuit, termasuk bubuhan logo sponsor. Sementara nomor 37 merupakan jumlah dari World Constructor Champions (kelas 125cc, 250c, 350cc, dan 500cc) yang pernah diraih MV Agusta.

Model baru F4 ini diproduksi hanya 250 unit untuk seluruh dunia. Pelanggan yang beruntung tersebut, akan mendapatkan beragam tambahan aksesori menarik dari MV Agusta, termasuk sertifikat keaslian produk edisi spesialnya.

Selain berbicara tampilan, model F4 RC edisi terbatas ini memiliki mesin 998cc dengan fitur light crankshaft (poros engkol ringan) serta light piston (piston ringan). Kemudian kepala silinder mendapatkan saluran intake baru, di mana seluruh bagian mesin dilapisi dengan magnesium, lalu bagian penutup mesin dikedua sisi diikat dengan baut titanium.

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/10/21/162200815/mv.agusta.keluarkan.produk.edisi.terbatas

Leave a Reply