Mendorong Munculnya Atlet Kelas Dunia Dari Surabaya

SURABAYA, Kompas.com – Setelah  sukses  dilaksanakan  di  Pekanbaru,  Cirebon,  Solo  dan Banjarmasin, SIRNAS-MILO School Competition kembali hadir di Surabaya dengan diikuti oleh lebih dari 500 peserta. Putaran kelima SIRNAS-MILO School Competition ini akan berlangsung  17-22 Oktober di GOR Bulutangkis Sudirman Surabaya.
 
“Antusiasme pecinta bulu tangkis di Surabaya cukup tinggi dan kami senang dapat kembali hadir di kota ini, setelah sebelumnya diadakan di tahun 2002, 2007 dan 2014. Kota Surabaya merupakan salah satu kota yang kerap melahirkan pebulu tangkis berkualitas dengan prestasi kelas dunia seperti Rudi Hartono, Alan  Budikusuma  dan  Sony  Dwi  Kuncoro.  Kami  berharap  kehadiran  MILO  School  Competition  di Surabaya yang sudah menerapkan standar Sirkuit Nasional ini akan semakin memotivasi para bakat-bakat  muda  bulu  tangkis  Indonesia  dan  mendorong  lahirnya regenerasi  atlet-atlet  bulu  tangkis dari Surabaya,” ungkap Prawitya Soemadijo Business Executive Manager Beverages PT Nestlé Indonesia.  
 
MILO School Competition merupakan bentuk komitmen Nestlé MILO dalam mendorong gaya hidup sehat dan aktif yang telah diikuti oleh lebih dari 31.000 siswa SD dan SMP di 27 kota dan 17 provinsi sejak 2002.

Di tahun ke-14 penyelenggaraannya, MILO School Competition yang telah menerapkan standar Sirkuit Nasional akan mempertandingkan kategori beregu yang diikuti oleh sekolah-sekolah di Surabaya dan  sekitarnya  yang  akan  memperebutkan  Piala  MILO. 

Sedangkan  kategori  terbuka  akan  dibagi berdasarkan kelompok usia U-13 dan U-15 di mana peserta akan mendapatkan poin sesuai dengan kategori kelompok usia yang akan mempengaruhi peringkat peserta di PBSI.
 
Ketua umum  Pengkot PBSI  Surabaya Bayu Wira  mengatakan, “Kami mengapresiasi  SIRNAS-MILO School Competition yang memilih kota Surabaya sebagai tuan rumah di putaran kelima ini. Bulu tangkis memang menjadi salah satu olahraga yang paling diminati di Surabaya, terlihat dari banyaknya turnamen dan pertandingan cabang olahraga tersebut yang diselenggarakan di Surabaya. Kami yakin SIRNAS-MILO School Competition ini akan membuka kesempatan lebih luas lagi bagi anak-anak untuk bisa mengejar mimpi menjadi atlet profesional.”
 
Pada  SIRNAS-MILO  School  Competition  di  Surabaya,  Nestlé  MILO  akan  menggandeng  pasangan legenda bulu tangkis Indonesia peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996, Rexy Mainaky dan Ricky Soebagdja. 

“Saya  sangat  bersemangat  untuk  bisa  bertemu  dengan  bibit-bibit  pebulu  tangkis  dari Surabaya. Saya akan memberikan coaching clinic tentang teknik dasar bermain bulu tangkis kepada para peserta sedangkan Ricky akan berbagi  pengalaman mengenai pentingnya asupan nutrisi yang seimbang bagi anak aktif di Kelas Nutrisi,” ungkap Rexy Mainaky.
 
 “Saya ucapkan selamat bertanding kepada para peserta SIRNAS-MILO School Competition Surabaya. Keluarkan kemampuan terbaik kalian dan tetap terapkan nilai-nilai kehidupan seperti pantang menyerah, sportivitas, percaya diri dan kerja sama tim,” tutup Prawitya Soemadijo Business Executive Manager Beverages PT Nestlé Indonesia.

Sumber:

http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/16/23005481/mendorong.munculnya.atlet.kelas.dunia.dari.surabaya

Leave a Reply