Lima Wakil Indonesia Di Perempat Final Taipei Masters

TAIPEI, Kompas.com – Muhammad Rian Ardianto/Fajar Alfian menjadi wakil kelima Indonesia yang lolos ke babak perempat final Chinese Taipei Masters 2016. Rian/Fajar berhasil menundukkan unggulan ketiga yang juga wakil tuan rumah, Liao Min Chun/Tseng Min Hao, dalam tiga gim langsung, 11-8, 11-8, 11-6.

Kemenangan di pertemuan sebelumnya di Chinese Taipei Grand Prix Gold 2016 membuat Rian/Fajar percaya diri bisa kembali menaklukkan Liao/Tseng. Pencapaian Rian/Fajar yang mampu menembus semifinal Thailand Open Grand Prix Gold 2016 juga menambah keyakinan pasangan ini.

Taiki Shimada/Yoshinori Takeuchi akan menjadi lawan Rian/Fajar di babak delapan besar. Meskipun belum pernah bertemu di pertandingan resmi, namun Rian/Fajar mengaku sudah mengantongi strategi untuk mengalahkan pasangan Jepang tersebut. “Shimada/Takeuchi pernah latihan di Cipayung selama dua minggu, kami sedikit-sedikit bisa mengetahui kelemahan mereka,” kata Fajar.

“Kami merasa lebih cocok dengan sistem skor 11 karena sesuai dengan tipe permainan kami yang cepat dan menyerang. Rasanya sistemnya lebih simple. Sebelumnya kami sudah pernah mengikuti dua kejuaraan dengan sistem skor ini dan kami bisa juara,” tambah Rian.

Sayangnya, pasangan Hardianto/Kenas Adi Haryanto harus terhenti di babak 16 besar setelah dikalahkan Mak Hee Chun/Yeung Shing Choi (Hong Kong), dengan skor 11-7, 5-11, 11-4, 6-11, 3-11.

Di sektor tunggal putra ada Shesar Hiren Rhustavito yang akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Daren Liew. Sementara Hanna Ramadini yang lolos dari partai ‘perang saudara’ melawan Ruselli Hartawan, akan ditungu Saena Kawakami dari Jepang.

Pasangan ganda putri Nisak Puji Lestari/Meirisa Cindy Sahputri juga bakal menghadapi wakil Negeri Sakura yang merupakan unggulan keempat, yaitu Shiho Tanaka/Koharu Yonemoto. Sedangkan pasangan ganda campuran Riky Widianto/Gloria Emanuelle Widjaja akan menghadapi tantangan dari unggulan pertama, Yong Kai Terry Hee/Tan Wei Han (Singapura).

Sumber:

http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/13/23430791/lima.wakil.indonesia.di.perempat.final.taipei.masters

Leave a Reply