Karena Hujan Dan Dingin, Latihan Kedua GP Australia Dibatalkan

PHILLIP ISLAND, KOMPAS.com – Sesi latihan bebas kedua GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Jumat (21/10/2016) dibatalkan karena cuaca yang buruk.

Sesi ini awalnya ditunda selama 40 menit karena hujan yang cukup deras. Saat sesi akhirnya dimulai, hujan masih turun dan air menggenang di lintasan.

Beberapa pebalap turun ke lintasan, termasuk Valentino Rossi (Movistar Yamaha). Namun, sebagian besar pebalap memilih bertahan di paddock.

Baru delapan menit sesi berjalan, bendera merah berkibar. Sesi harus dihentikan karena terlalu banyak genangan air di lintasan dan hujan belum berhenti.

Karena kondisi cuaca yang belum membaik, Race Direction memutuskan tidak boleh ada aktivitas di lintasan paling tidak hingga pukul 16.45 waktu setempat (12.45 WIB).

Beberapa menit kemudian pengumuman baru keluar yang menyatakan bahwa sesi latihan bebas kedua MotoGP dan Moto2 dibatalkan.

Para pebalap MptpGP akan kembali beraksi pada Sabtu (22/10/2016) untuk menjalani sesi latihan bebas ketiga dan keempat, serta kualifikasi.

Sumber:

http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/21/12431011/karena.hujan.dan.dingin.latihan.kedua.gp.australia.dibatalkan

Leave a Reply