Kapan Waktu Terbaik Memesan Kamar Hotel? Ini Triknya…

KOMPAS.com – Mencari tarif kamar hotel terbaik adalah impian semua pelancong. Analisa dari Expedia berikut ini bias menjadi panduan yang membantu pelancong dalam merencanakan perjalanannya.

Seperti dikutip dari Travel+Leisure, setelah menganalisa pemesanan hotel yang dilakukan pengguna situs tersebut pada tahun 2015, ternyata ada waktu terbaik untuk memesan suatu kamar hotel. Berikut trik yang bisa Anda gunakan saat mencari kamar hotel.

(Baca juga: “Staycation” Bareng Si Kecil di Hotel? Ini Panduan Lengkapnya…)

1. Pesan pada Hari Minggu

Expedia melihat bahwa Hari Minggu adalah hari terbaik untuk melakukan pemesanan dibanding hari-hari lainnya. Apalagi jika yang Anda lakukan adalah pemesanan pada hari yang sama.

2. Last minute booking

Pemesanan pada hari yang sama atau last minute booking bisa menjadi pilihan untuk mendapatkan tarif kamar terbaik. Tarif kamar hotel semakin “baik” jika tanggal Anda pesan kamar dan tanggal menginap semakin dekat.

3. Tanggal pemesanan

Expedia mencatat rata-rata tarif kamar hotel harian paling rendah tersedia pada 21 sampai 28 hari sebelum tanggal menginap. Jadi, kebalikan dari last minute booking, memesan jauh hari sekitar 21-28 hari, juga menjadi cari terbaik dalam mencari kamar hotel dengan tarif rendah.

4. Bulan terbaik

Rata-rata tarif kamar hotel paling rendah pada bulan November dan Januari. Sementara pada bulan Juli, Agustus, dan Maret merupakan rata-rata tarif kamar hotel paling tinggi.

(Baca juga: Pilih “Standard Room” atau “Deluxe Room”? Ini Tipe-tipe Kamar Hotel)

5. Cari di daerah yang berbeda

Analisa lainnya adalah rekomendasi untuk mencari kota “tetangga” untuk menghemat biaya menginap. Sebagai contoh, jika Anda ke Inggris, penginapan di daerah Tower Hill, Shoreditch, Hoxton, Liverpool Street, Canary Wharf, dan Dalston, bisa menghemat biaya menginap di seputaran London.

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/11/06/170900027/kapan.waktu.terbaik.memesan.kamar.hotel.ini.triknya.

Leave a Reply