Jordan/Debby Incar Gelar Juara French Open

PARIS, Kompas.com – Ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto targetkan hasil lebih tinggi dari tahun lalu, di French Open Super Series 2016. Di 2015, Jordan/Debby finis sebagai runner up usai kalah dari Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, Korea.

Pasangan nomor dua Indonesia ini akan menghadapai ganda campuran asal Irlandia, Sam Magee/Chloe Magee di babak pertama turnamen yang berlangsung di Stade Pierre de Coubertin, Paris ini.

“Kami berusaha tampil maksimal dan berharap bisa dapat hasil yang lebih baik dari tahun lalu. Dari Denmark kemarin, ada banyak hal yang mesti kami perbaiki, seperti ketenangan, fokus di lapangan dan lain sebagainya. Semoga saya dan Jordan bisa tampil lebih baik,” kata Debby.

Jordan/Debby baru saja menyelesaikan rangkaian pertandingannya di Odense, Denmark, pekan lalu. Di Denmark Open Super Series Premier 2016 itu, keduanya harus terhenti di perempat final. Mereka kalah dari pasangan Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen, dengan 19-21, 21-15 dan 14-21.

“Kemarin kami kalah karena kurang bisa fokus pada permainan kami. Karena nggak fokus jadinya banyak mati-mati sendiri. Bola-bola gampang pun jadinya nggak bisa kami kembalikan dengan baik,” ungkap Debby.

“Apalagi kalau lawan pemain muda. Kebanyakan dari mereka mainnya nothing to lose, jadi bisa lebih lepas. Tapi selain itu kami juga memang harus lebih waspada. Sekarang ini semua lawan hampir sama tingkat kesulitannya. Di babak-babak awal saja, lawan bisa dibilang nggak gampang. Kami harus fokus dari awal pertandingan,” jelas Debby kepada badmintonindonesia.org.

Selain Jordan/Debby, tiga pasangan ganda campuran yang akan turun ialah Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia dan Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika.

Ronald/Melati akan menghadapi pasangan tuan rumah Baptiste Careme/Sabrina Jacquet. sementara Hafiz/Shela bertemu ganda Korea, Kim Dukyoungf/Yoo Hae Won.

Sumber:

http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/25/21381121/.jordan.debby.incar.gelar.juara.french.open

Leave a Reply