Jepang Tak Hanya Tokyo, Ini Alasan Untuk Berkunjung Ke Okayama

JAKARTA, KOMPAS.com – Wisatawan Indonesia yang berlibur ke Jepang identik memilih Tokyo dan Osaka sebagai destinasi wisata. Namun, jika mencoba ke arah barat, ada Prefektur Okayama yang menarik untuk dikunjungi

“Di Okayama, wisatawan tidak hanya sekedar melihat-lihat saja, tetapi bisa beraktivitas bersama warga lokal. Misalnya belajar membuat mochi,” kata Walikota Okayama Masao Omori dalam acara Okayama Tourism Promotion Seminar 2016 di Jakarta, Kamis (17/11/2016).

Selain itu, lanjut Masao, Okayama juga memiliki pantai dan pulau-pulau kecil yang indah. Salah satu daya tariknya di Kota Okayama misalnya adalah taman Korakuen yang sudah ada sejak tahun 1702.

BACA JUGA: Butuh Sehari Mendapatkan Bebas Visa ke Jepang

“Wisatawan juga bisa mencicipi aneka buah lokal seperti persik putih, anggur muscat, dan stoberi,” kata Masao.

Selain itu, daya tarik Okayama adalah pemandian air panas seperti di Yubara Hot Spring. Tempat lain yang patut dikunjungi adalah Hiruzen Highland dan Katsuyama Historical District.

THINKSTOCK Taman Korakuen di Prefektur Okayama, Jepang.

Saat ini, tiga kota di Prefektur Okayama tengah terus mengembangkan pariwisata yang ramah pada wisatawan Muslim. Ketiga kota itu adalah Kota Okayama, Kota Kibichuo, dan Kota Maniwa.

Okayama bisa dijangkau dari Tokyo dengan pesawat dalam waktu tempuh satu jam. Bisa juga naik kereta dari Osaka dengan waktu tempuh 44 menit.
Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/11/19/210500227/jepang.tak.hanya.tokyo.ini.alasan.untuk.berkunjung.ke.okayama

Leave a Reply