Jalan-jalan Ke Dubai, Mampiri 3 Tempat Ini

DUBAI, KOMPAS.com – Jalan-jalan di Kota Dubai berarti menikmati gedung-gedung pencakar langit dan kemegahan metropolitan.

Sepanjang perjalanan famtrip Emirates untuk media Indonesia, Minggu (20/11/2016), Gabriel yang merupakan pemandu wisata dari Arabian Adventure, tak henti-hentinya menjelaskan setiap gedung yang kami lewati.

Sebagian besar adalah gedung tertinggi dalam berbagai kategori. Entah hotel tertinggi atau apartemen tertinggi. Gedung pencakar langit pertama di Uni Emirat Arab yang tertinggi. Lalu ada pula gedung melingkar tertinggi. Semua serba “ter”.

Dalam paket wisata yang ditawarkan kepada wisatawan yang berkunjung ke Dubai umumnya terbagi dua, yaitu Old City dan New City. Sesuai namanya, Old City berarti wisatawan diajak ke tempat-tempat di Dubai yang menampilkan sejarah dan budaya Dubai, semacam kota-kota tua yang sudah ada sejak masa lampau.

(BACA: 5 Cara Unik Menikmati Dubai)

Sebaliknya, New City mengajak wisatawan ke era modern Dubai. Tempat-tempat yang dikunjungi pun didominasi gedung-gedung pencakar langit. Berikut di antaranya:

KOMPAS.com/NI LUH MADE PERTIWI F Marina di Dubai, Uni Emirat Arab.

1. Dubai Marina

Marina merupakan tempat “parkir” kapal layar. Oleh karena itu, saat berkunjung ke kawasan ini, yacht-yacht tampak berderet dengan latar belakang gedung-gedung pencakar.

Ada gedung yang menarik yaitu gedung dengan bentuk melintir. Gedung ini merupakan gedung melintir tertinggi di Uni Emirat Arab dan tertinggi ketiga di dunia.

Di salah satu kawasan yaitu Dubai Marina Walk, wisatawan bisa berjalan-jalan sambil menikmati pemandangan.

Di sepanjang jalur jalan kaki ini, ada kedai-kedai untuk sekadar nongkrong minum kopi ataupun makan. Ada penyewaan sepeda jika berminat berkeliling dengan sepeda.

KOMPAS.com/NI LUH MADE PERTIWI F Burj Al Arab adalah sebuah hotel mewah di Dubai, Uni Emirat Arab.

2. Burj Al Arab

Gedung ikonik Kota Dubai ini bisa dibilang sebagai destinasi wajib bagi wisatawan yang datang ke Dubai. Jangan heran, bukan berarti berkunjung ke bangunan yang merupakan sebuah hotel ini.

Wisatawan biasanya ingin berfoto dengan latar belakang Burj Al Arab. Tempat yang didatangi malah sebuah pantai yaitu pantai Jumeirah. Ini merupakan lokasi terbaik untuk berfoto. Bahkan disediakan tempat khusus untuk berfoto dengan latar belakang Burj Al Arab.

Jadi selepas berfoto, Anda bisa langsung berenang di pantai yang menghadap ke laut Teluk Arab. Pilihan lain untuk berfoto dengan latar belakang Burj Al Arab adalah Madinat Jumeirah the Arabian Resort, tepatnya di area souk.

KOMPAS.com/NI LUH MADE PERTIWI F Palm Jumeirah Monorail di Dubai. Dari sini turis menikmati pemandangan kawasan Palm Jumeirah.

3. Palm Jumeirah

Ini merupakan kawasan pulau buatan yang berbentuk seperti pohon palem. Saat memasuki kawasan Palm Jumeirah akan tampak vila, hotel, dan resor memenuhi sisi kanan dan kiri palem.

Tepat di tengah atas pulau, wisatawan bisa naik monorail yang membelah pulau tersebut. Jadi bisa dibilang rute monorail lurus dari “puncak pohon” hingga ke “akar pohon”. Dari monorail ini, wisatawan bisa menikmati pemandangan laut, pantai, dan bangunan di Palm Jumeirah.

Selain ketiga tempat tersebut, wisatawan bisa mampir ke Dubai Mall yaitu salah satu mal terbesar di dunia. Juga berkunjung ke Burj Khalifa yang merupakan gedung tertinggi di dunia.

Jika Anda suka nongkrong santai, jangan lewatkan mampir ke Box Park yang dipenuhi restoran di bangunan dari kontainer. Pilihan lain adalah tempat terbaru yang lagi “hits” yaitu City Walk. (Ni Luh Made Pertiwi F, dari Dubai)

Sumber:

http://travel.kompas.com/read/2016/11/22/170800127/jalan-jalan.ke.dubai.mampiri.3.tempat.ini

Leave a Reply