Indonesia Ungguli Tuan Rumah Spanyol

BILBAO, Kompas.com – Indonesia unggul 3-1 atas tuan rumah Spanyol di laga kedua grup F1 Kejuaraan Dunia Junior (WJC) 2016, Kamis (3/11/2016).

Indonesia unggul 3-1 setelah di nomor ganda puteri, pasangan Tania Oktaviani Kusumah/Apriani Rahayu menang mudah 21-3, 21-11 atas ganda Spanyol, Nerea Diaz/Claudia Leal.

Di pertarungan yang digelar di Bilbao Arena pada Kamis (3/11) petang sore waktu Bilbao, Indonesia berhasil memetik poin pertama dengan relatif mudah, dimana Muhammad Fachrikar/Bagas Maulana menang dua gim langsung 21-9 dan 21-10 atas Marc Cardona/Miguel San Luis.

Sementara itu di partai kedua, Gregoria Mariska dipaksa harus kerja keras oleh pebulutangkis tuan rumah, Clara Azurmendi. Kalah 12-21 di gim pembuka, Gregoria berhasil memaksakan untuk memainkan rubber game setelah menang relatif tipis 21-18 di gim kedua.

Memasuki gim ketiga, Gregoria pun kembali sempat tertinggal di awal laga, tertinggal 3-6, Gregoria sanggup meraih empat angka beruntun dan balik unggul tipis 7-6. Kejar mengejar angka terus terjadi di sepanjang laga ini, ia pun tertinggal tipis 9-11 di interval. Sempat mengejar dan balik unggul 15-11, namun Gregoria harus kehilangan enam angka beruntun dan balik tertinggal 15-17.

Gregoria sempat berusaha mengejar, tetapi akhirnya ia dipaksa mengakui keunggulan pebulutangkis rangking 134 dunia itu dengan 18-21.

“Gregoria kalah dari segi keberanian dia, keberanian untuk mengadu kemampuan di lapangan. Apalagi di gim pertama kelihatan, dia tidak bisa mengeluarkan kemampuannya secara maksimal. Semangatnya belum keluar, masih ada sesusatu yang terpendam,” ujar manajer tim, Fung Permadi.

“Lawannya tinggi, Gregoria terlalu banyak memberikan bola datar. Tetapi dia akhirnya bisa bangkit di game kedua. Di gim ketiga pun dia bisa mengimbangi permainan lawan, tetapi jelang akhir pertandingan di agak sedikit lengah, dan lawannya memanfaatkan hal ini,” tambah Fung.

Diatas kertas, Gregoria memang berada di bawah pebulutangkis Spanyol ini. Gregoria saat ini menghuni rangking 154 dunia, sementara Clara berada diurutan 134. “Hasil ini memang sudah kami perkirakan dia bisa memberikan perlawanan, meskipun memang harapan kami sebenarnya Gregoria bisa memenangakn pertandingan. Tetapi saya cukup puas dengan penampilan Gregoria, hari ini Gregoria belajar sesuatu, bagaiman menghadapi lawan yang sulit harus seperti apa. Harapannya dengan pelajaran ini, dia bisa memperbaiki penampilan untuk babak-babak selanjutnya,” pungkas Fung.

Di  nomor tunggal putra dimana Chico Aura Dwi Wardoyo menang mudah atas  Barbado Miguel 21-10, 21-6. Di partai terakhir ganda putera, pasangan Indonesia, Yulfira Barkah/Rinov Rivcaldy akan menghadapi ganda Spanyol.  Alez Alcala Dominguez/Cristina Poy Granados.

Sumber:

http://olahraga.kompas.com/read/2016/11/04/00114451/indonesia.ungguli.tuan.rumah.spanyol

Leave a Reply