Ganda Putra Sisakan Kevin/Marcus

FUZHOU, KOMPAS.com — Terus melaju ke babak perempat final China Open Super Series Premier 2016, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menjadi satu-satunya wakil ganda putra Indonesia yang tersisa. Mereka lolos usai mengalahkan Marcus Ellis/Chris Langridge, Inggris, 21-16 dan 21-13.

“Dari awal kami berusaha menikmati pertandingan. Lawan juga enggak gampang. Mereka kalau di lapangan suka banyak alasan buat stop-stop pertandingan, jadi sebelum mereka aneh-aneh, kami terus menekan duluan. Enggak mau kalah di non-teknisnya,” kata Kevin.

Kevin/Marcus sempat beberapa kali tertinggal pada gim pertama. Namun, mereka tak patah arang untuk mengejar poin lawan. Dengan penuh percaya diri, Kevin/Marcus kemudian terus menekan lawannya tersebut. Mereka unggul 18-14 dan menang 21-16.

Masuk ke gim kedua, dominasi Kevin/Marcus semakin terasa. Mereka terus beradu kecepatan dan mencetak poin demi poin. Keduanya menang tanpa pernah tersusul lawan, 5-1, 12-4, dan 17-6, hingga menang 21-13.

Lolos ke delapan besar, lawan berikutnya pun sudah menunggu. Takuro Hoki/Yugo Kobayashi harus mereka atasi untuk melaju ke semifinal. Kevin/Marcus pernah sekali berhadapan dengan sepasang pemain Jepang tersebut. Di Chinese Taipei Grand Prix 2015, mereka menang 17-21, 21-13, dan 22-20.

“Percaya diri harus, supaya mainnya enak, tetapi harus tetap mengontrol supaya enggak lepas. Jangan berlebihan percaya dirinya. Yang penting siap terus aja di lapangan,” ujar Marcus.

“Buat besok saya mau mengeluarkan yang terbaik aja. Semaksimal mungkin semuanya dikeluarkan,” imbuh Kevin.

Kevin/Marcus menjadi wakil ketiga Indonesia yang lolos ke perempat final. Sebelumnya dua pasang ganda campuran juga melaju ke delapan besar. Mereka adalah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto.

Sumber:

http://olahraga.kompas.com/read/2016/11/17/23134531/ganda.putra.sisakan.kevin.marcus

Leave a Reply