Fitriani Juara USM Victor Indonesia International Challenge 2016

SEMARANG, Kompas.com – Duel dua pemain tunggal putri pelatnas antara Fitriani melawan Hanna Ramadini di final USM Victor Indonesia International Challenge 2016 akhirnya dimenangkan oleh Fitriani dengan skor 21-19, 21-18.

Meskipun gelar sudah dipastikan jatuh ke tangan Indonesia, namun duel kedua pemain ini tetap berlangsung ramai. Baik Fitriani maupun Hanna sama-sama ngotot. Namun Fitriani kembali menguasai jalannya pertandingan di gim pertama, dimana Hanna banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri.

Pada gim kedua, Hanna mencoba bangkit. Sempat tertinggal jauh di awal game, Hanna berhasil menyamakan kedudukan 16-16. Namun Fitriani tampil lebih konsisten, pemain dari klub Exist Jakarta ini pun berhasil menjadi juara.

“Alhamdulillah, saya bersyukur atas gelar ini. Pada pertandingan tadi, saya hanya berusaha untuk bermain lebih safe, tidak membuat kesalahan-kesalahan sendiri,” ujar Fitriani kepada Badmintonindonesia.org.

“Saya hari ini bisa bermain dengan fokus dan penuh konsentrasi, makanya bisa mengurangi kesalahan-kesalahan yang tidak perlu. Semoga saya bisa tampil konsisten seperti ini di pertandingan-pertandingan selanjutnya,” tambah pemain yang sebelumnya menjuarai gelar perorangan tunggal putri PON Jawa Barat 2016.

Indonesia sebagai tuan rumah berhasil meraih tiga gelar di ajang USM Victor Indonesia International Challenge 2016, sebelumnya pasangan Yantoni Edy Saputra/Marsheilla Gischa Islami juga naik podium juara, diikuti dengan Shesar Hiren Rhustavito yang mengalahkan Suppanyu Avihingsanon (Thailand), 21-19, 11-21, 21-17

Sumber:

http://olahraga.kompas.com/read/2016/11/06/22454381/fitriani.juara.usm.victor.indonesia.international.challenge.2016

Leave a Reply