Empat Direktur Mazda Diisi Orang Lokal

Jakarta, KompasOtomotif – ‎Eurokars Motor Indonesia bukan hanya mengambil hak sebagai distributor resmi Mazda di Indonesia tetapi juga menampung sebagian besar karyawan dari perusahaan lama, Mazda Motor Indonesia (MMI). Detailnya, karyawan yang diajak hanya yang memiliki Kartu Tanda Penduduk, sedangkan karyawan asing dilepas.
 
Menurut sumber dari MMI‎, empat pemegang jabatan direktur di manajemen MMI akan diganti di Eurokars Motor Indonesia. Keempatnya yaitu President Director, Business Development Director, Customer Service Director, dan Finance Director.
 
Baca:MMI Memang Tutup, Tetapi Mazda Tidak Pergi
 
Semula, ketika di MMI, keempat pemangku jabatan itu adalah eksekutif dari Jepang‎. Keempat eksekutif itu juga merupakan utusan dari prinsipal Mazda Motors Corporation dari Jepang. Kemungkinannya posisi itu bakal diisi karyawan asal Indonesia buat mencapai “100 persen lokal”.
 
Eurokars Motor Indonesia merupakan perusahaan yang ditujuk oleh Mazda Motor Corporation sebagai wakil bisnisnya di Tanah Air. ‎Operasinya dimulai pada Februari 2017, dengan kepemilikan 100 persen lokal. 

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/10/14/171035015/empat.direktur.mazda.diisi.orang.lokal

Leave a Reply