Crutchlow Tak Akan Minta Lebih Lagi Dari Honda

SEPANG, KOMPAS.com – Pebalap tim satelit LCR Honda asal Inggris, Cal Crutchlow, mengaku tidak akan meminta bantuan lebih lagi dari pabrikan Honda pada musim mendatang.

“Sejujurnya, kami sudah senang dengan apa yang kami punya. Secara teknik kami berada di level yang bagus,” kata Crutchlow pada konferensi pers jelang GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Kamis (27/10/2016).

“Namun, saya rasa bukan hak saya untuk membuat keputusan ini, atau meminta sesutau lebih,” ujar dia lagi.

Crutchlow sudah memenangi dua balapan pada musim ini yaitu GP Ceska di Sirkuit Brno dan GP Australia di Sirkuit Phillip Island.

Setelah dua kemenangan tersebut, Crutchlow sempat mengatakan bahwa dia berhak mendapat dukungan lebih dari pabrikan Hodna. Namun, pada akhirnya dia memilih berkata cukup dan tidak akan menuntut apa pun.

“Kalian lihat saat di Phillip Island, kami tidak kehilangan apa pun, dan andai kata Marc (Marquez) naik motor saya, saya rasa dia akan melaju dengan kecepatan yang sama,” kata pebalap 30 tahun tersebut.

Crutchlow mulai bergabung dengan LCR Honda pada 2015, setelah setahun sebelumnya membela Ducati. Sejak bergabung di MotoGP pada 2011, dia memperkuat tim satelit Yamaha Tech3 hingga 2013.

“Saya mendapatkan dukungan yang luar biasa dari pabrikan motor di mana saya bergabung. Saya tidak merasa bahwa saya mendapat dukungan lebih dibanding yang lain,” kata Curtchlow.

Selama tiga tahun membela Tech3 bersama Yamaha, Crutchlow enam kali naik podium. Kini, selama hampir dua musim mengendarai Honda, dia sudah lima kali naik podium, termasuk dua kali menjadi juara.

Sumber:

http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/27/18595541/crutchlow.tak.akan.minta.lebih.lagi.dari.honda

Leave a Reply