Batavia Demons Kembali Harumkan Hoki Es Indonesia

JAKARTA, KOMPAS.com – Tim hoki es Batavia Demons kembali mengharumkan nama Indonesia. Mereka baru saja menjuarai Indonesia Ice Hockey Tournament (IIHT) Extra Joss 2016.

Pertandingan final IIHT Extra Joss 2016 mempertemukan Batavia Demons dengan tim asal Singapura, DP Mantis. Laga itu digelar di BX Rink, Bintaro Jaya Xchange Mall, 15 Oktober 2016.

Partai berlangsung sangat keras dan sengit. Bahkan, Batavia Demons harus bermain dengan empat orang setelah salah satu pilarnya, Ronald Widjaja, dikeluarkan dari pertandingan.

Tiga babak dilalui kedua tim dngan bermain imbang 2-2. Alhasil, demi menentukan pemenang, pertandingan harus dituntaskan melalui adu tembakan penalti.

Goalie (kiper) Batavia Demons, Santo Wong, tampil gemilang pada sesi tersebut. Ia sukses menahan dua tembakan pemain DP Mantis dan membawa Batavia Demons juara dengan skor 4-2.

Kebanggaan Batavia Demons juga bertambah dengan terpilihnya pemain mereka, Anryan Saputra, sebagai Best Forward dalam IIHT Extra Joss 2016.

“DP Mantis bermain sangat baik sekali. Saya mencoba mengatur strategi dengan memaksimalkan kekompakan pemain,” kata kapten Batavia Demons, Jonathan Sudharta, dalam rilis yang diterima Kompas.com.

Dok. Batavia Demons Kapten Batavia Demons, Jonathan Sudharta (tengah), mengangkat trofi Indonesia Ice Hockey Tournament (IIHT) Extra Joss 2016.

“Saya ingin menyampaikan bahwa kemenangan ini bukan hanya untuk Batavia Demons, tetapi juga untuk rakyat Indonesia,” tuturnya.

Batavia Demons memang sudah beberapa kali meraih prestasi dalam sejumlah turnamen.

Sebelumnya, Jonathan dkk juga pernah mengharumkan nama Indonesia dengan menjuarai Lion City Cup di Singapura, Maret 2016.

IIHT 2016 berlangsung pada 12-15 Oktober 2016, dan diikuti oleh sejumlah tim hoki es dari beberapa negara, seperti DP Mantis, dan tim gabungan pemain asal Jepang, Iron Horse.

Turnamen ini merupakan rangkaian dari kegiatan Tim Indonesia Musim Dingin yang disponsori oleh Extra Joss.

Selanjutnya, para pemain Batavia Demons akan mewakili Indonesia di ajang Asian Winter 2017 di Sapporo, Jepang, pada Februari mendatang.

Indonesia tak hanya menurunkan wakilnya di cabang hoki es, tetapi juga figure skating, dan short track speed.

Sumber:

http://olahraga.kompas.com/read/2016/10/27/17475551/batavia.demons.kembali.harumkan.hoki.es.indonesia.

Leave a Reply