Bank BRI-JCB Indonesia Open 2016 Kembali Setelah Setahun Absen

JAKARTA, Kompas.com – Setelah absen satu tahun, turnamen Bank BRI-JCB Indonesia Open 2016 kembali ke jajaran ajang Asian Tour pada 17-20 November mendatang.

Turnamen golf profesional tertua di Indonesia ini akan berlangsung di Pondok Indah Golf Course, jakarta. Tidak tanggung-tanggung turnamen ini akan mendapat dukungan bank tertua di Indonesia, BRI dan JCB, merek pembayaran global yang berpusat di Jepang sebagai sponsor utama.

Turnamen ajang Asian Tour ini akan menawarkan hadiah total uang 300 ribu dolar AS dan tentunya akan menjadi sorotan para pegolf lokal  yang akan bersaing ketat untuk menjadi juara turnamen asal Indonesia pertama sejak 1989.

Sampai saat ini, hanya pegolf kawakan  Kasiadi merupakan pegolf asal Indonesia yang menjadi juara di sini. Terakhir kali diadakan pada 2014 lalu, turnamen dimenangi oleh tiga kali juara Major Padraig Harrington yang mengalahkan pegolf Thailand, Thanyakon Khrongpha lewat 2 pukulan.

Direktur Bank BRI, Sis Apik Wijayanto menyebut tunamen BRI-JCB Indonesia Open merupakan salah satu kejuaraan paling bergengsi di Asia. “Bank BRI selaku sponsor utama tentunya merasa bangga menjadi bagian dari turnamen ini.”

“Semoga dengan kembalinya Bank BRI-JCB Indonesia Open ini, dapat membakar semangat para pegolf untuk menjadi juara. Ini akan menjadi  prestasi yang fantastis bagi pengembangan olah raga  golf di negara kita,” kata Wijayanto.

Sementara Koichiro Wada, Direktur JCB International Indonesia juga mengaku senang dapat mendukung pelaksanaan Bank BRI-JCB Indonesia Open 2016 ini. “Kami memang menantikan kesempatan untuk dapat bekerjasama dengan Asian Tour dan Persatuan Golf Indonesia demi kesuksesan turnamen ini.”

Presiden Persatuan Golf Indonesia (PGI), Murdaya Widyawimarta Po, menganggap turnamen Bank BRI-JCB Indonesia Open 2016 akan menjadi turnamen terbesar yang pernah diselenggarakan di padang golf Pondok Indah setelah World Cup 1983. “Turnamen ini akan menjadi sangat penting dan kami sangat senang Bank BRI-JCB Indonesia Open  dapat diselenggarakan di Asian Tour bulan ini.”

Turnamen juga akan ditandai dengan coaching clinic buat para nasabah BRI. “Saya sudah mendapat ijin dari Pak Murdaya bahwa ada 45 nasabah kami yang berkesempatan bermain bersama para pegolf peserta turnamen. Tentunya dengan persyaratan tertentu,” kata Wijayanto.

Sumber:

http://olahraga.kompas.com/read/2016/11/01/17121741/.bank.bri-jcb.indonesia.open.2016.kembali.setelah.setahun.absen

Leave a Reply