Bali Siap Jadi Pelopor Skuter Listrik Nasional

Jakarta, KompasOtomotif – Era kendaraan roda dua listrik Indonesia, mulai menyentuh babak baru dengan kehadiran skuter listrik Gesits. Jika berhasil, Gesits akan menjadi produk hasil riset perguruan tinggi,  yang pertama kali mencapai hilirisasi (diproduksi massal dan dikomersialkan).

Meski belum diproduksi massal, pemesanan Gesits sudah mencapai 20.000 unit, di mana salah satunya Kadin Bali yang mencapai 10.000 unit. Ini memancing pihak Perusahaan Listrik Negara (PLN) khususnya wilayah Bali, untuk bersiap diri menyambutnya.

Amin Subekti, Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Timur dan Bali PLN mengatakan kesiapannya akan hal tersebut, khususnya terkait penyediaan daya maupun infrastrukturnya. Dirinya juga mengahapkan populasi sepeda motor konvensional bisa digeser oleh motor listrik, khususnya di Bali.

“Salah satu yang menjadi pembeli pertama kadin Bali. Harapannya di Bali akan menerapkan clean province. Sehingga nanti akan kita lihat di wilayah Nusa Dua akan banyak motor listrik,” ujar Amin saat ditemui di sela-sela seremoni pelepasan “Gesits Tour de Jawa Bali”, Senin (7/11/2016).

Dirinya menambahkan, di wilayah Kuta, salah satunya, banyak orang-orang yang menyewa sepeda motor, dan ingin motor-motor itu digeser menjadi motor listrik. “Jadi Bali sendiri sebagai sebuat destinasi turis, akan menjadi lebih baik,” ujar Amin.

“Kalau dari kesiapan, PLN sangat siap, kami hanya tinggal menunggu produksi dari Garansindo saja. Kalau mereka sudah selesai, kami akan sangat mudah memobilisasi,” ujar Amin.

 

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/11/08/072300315/bali.siap.jadi.pelopor.skuter.listrik.nasional

Leave a Reply