Alternatif Spion Copotan Orisinal Toyota Dan Honda

Jakarta, KompasOtomotif — Kaca spion mobil jadi salah satu bagian yang kerap rusak karena tertabrak atau tersenggol kendaraan lain di jalan. Kondisi ini tentu menimbulkan masalah karena harga spion dari diler resmi relatif mahal. Melihat peluang ini, kemudian tawaran lain datang dari toko aksesori berupa spion copotan.

Walapun memang kondisinya tidak baru dan sebagus jika membeli di diler resmi, untuk sebagian pemilik mobil yang mencari alternatif dan membeli dengan harga yang relatif terjangkau dan bisa ditawar, produk ini mungkin bisa jadi alternatif.

Salah satu yang bisa disambangi yaitu Gerai M2M, spesialis spion mobil di Mega Glodok Kemayoran (MGK) lantai 5 blok G1 nomor 12.

“Umumnya yang datang ke sini mencari untuk merek Toyota dan Honda, sementara yang lainnya jarang. Kalaupun ada, itu pun harus memesan dan menunggu terlebih dahulu,” ujar Nasirudin, pemilik M2M, kepada KompasOtomotif, Kamis (24/11/2016).

Harganya rata-rata sama, terutama jika satu merek. Misalnya spion Toyota untuk tipe Avanza, Ayla, Agya, dan Xenia dibanderol Rp 650.000 per satu kuping spion elektrik. Kalau Honda, spion untuk model Jazz, RS, CR-V, Freed, dan Accord dibanderol Rp 1,2 juta.

“Spion copotan yang kami jual di sini orisinal. Kami mendapatkannya di lelang asuransi. Mereka tidak hanya melelang unit mobil, tetapi terkadang juga ada bagian mobil. Spion salah satunya,” ujar Nasirudin.

Nasirudin menambahkan, tokonya juga menyediakan pemasangan spion elektrik yang bisa melipat otomatis, bagi mobil yang belum ada fitur tersebut dari pabrikan, khususnya Toyota. Untuk Avanza, Ayla, Agya, dan Xenia, satu paketnya dikenakan biaya Rp 1,4 juta.

“Itu sudah termasuk kaca spion elektrik, motor, sama modulnya. Pemasangannya hanya berkisar satu sampai dua jam,” tutur Nasirudin.

Sumber:

http://otomotif.kompas.com/read/2016/11/25/094200115/alternatif.spion.copotan.orisinal.toyota.dan.honda

Leave a Reply